Tips dan trik Agar Komputer Tetap Aman

Posted by kampuengBlog

Liburan telah tiba, tetapi selama liburan, kadang-kadang Anda lupa untuk melindungi komputer Anda agar tetap aman. Ketika anak Anda selama liburan, mereka memiliki lebih banyak waktu untuk berada di depan komputer. Dengan demikian, mereka rentan menimbulkan risiko keamanan yang berasal dari internet. Misalnya, ketika anak Anda menggunakan Internet, mereka dapat mengakses account email Anda, bahkan membuka pesan spam yang mengandung penipuan. Terutama jika ada virus dari Trojan keluarga SINOWAL dirancang untuk
mencuri informasi pribadi di komputer Anda. Kemudian, akses Anda ke jaringan sosial dapat menimbulkan ancaman kejahatan, jika Anda memposting status yang berisi informasi yang bisa disalahgunakan pihak-pihak tertentu.Oleh karena itu, untuk menjaga liburan Anda tetap nyaman dan jauh dari penipuan internet, berikut kami berikan tips dan trik yang dilaporkan oleh scurity Net-, Jumat (2012/06/07).

Waspadalah status di jejaring sosial 
     Kadang-kadang karena semangat untuk liburan, kita sering posting rencana liburan keluarga di jejaring sosial. Hal ini memungkinkan para pihak tidak bertanggung jawab atas kejahatan. Contoh tweet "besok saya ingin liburan keluarga ke luar kota selama sebulan," posting menciak mungkin sepele bagi Anda, tetapi untuk pihak tertentu, informasi tersebut dapat mereka gunakan untuk melakukan tindakan kriminal. Jika Anda dipaksa untuk menulis rencana liburan Anda dan kegiatan, sebaiknya sebelum liburan, Anda melindungi akun jejaring sosial Anda. Seperti Twitter misalnya, Anda dapat melindungi tweet Anda. Jadi, ketika ada pihak luar teman Anda tidak dapat mengetahui status Anda. Karena di luar sana kemungkinan para pihak mencari informasi untuk memulai sebuah tindakan kriminal.

 Instal komputer kontrol 
   orangtua Jika Anda memiliki liburan tidak berencana keluar rumah, dan mungkin biarkan anak Anda menghabiskan lebih banyak waktu di depan komputer untuk liburan. Anda sebagai orang tua disarankan untuk menginstal "kontrol orangtua" untuk mengurangi risiko akses anak Anda ke situs berbahaya (kekerasan seksual).
Hati saat menggunakan WiFi
Waspadalah terhadap publik WiFi, Anda hanya dapat menggunakan jaringan yang diciptakan oleh hacker untuk mencuri informasi ketika Anda sedang berselancar.
Ketika Anda terhubung dengan email, situs jaringan sosial atau toko online, pastikan Anda menggunakan koneksi aman (https), sehingga lalu lintas dienkripsi, informasi tidak diakses orang lain.

Pastikan komputer Anda up-to-date 
   Malware selalu mencoba mencari kelemahan di komputer Anda, jika komputer tidak up-to-date lubang keamanan dapat dimasukkan ke dalam sistem untuk menginfeksi.
Karena itu, pastikan patch keamanan dan update semua terpasang dengan benar dan pastikan komputer Anda memiliki perlindungan yang handal yang diinstal pada komputer Anda.

Related Post



Post a Comment