cara mudah membuat database dengan menggunakan MYSQL

Posted by kampuengBlog

jika agan-agan pikir membuat database sulit tetapi ga sulit-sulit juga saya sendiri juga belajar dan saya bisa mengerti walau tidak banyak yang saya tau tentang database tetapi disini saya akan berbagi cara kepada agan-agan tentang membuat database ok gan disini saya akan memberikan cara mudah bagaimana  membuat database dengan menggunakan perintah MYSQL hal pertama yang harus kita lakukan adalah install dulu mysql kalian




1. start menu "run" ketik "cmd" atau buka di ALLPROGRAM mysql command line client
2. ketik "mysql -u root -p" jika pas menginstall mysql kalian ada memasukkan password maka samakan password tersebut dengan yang diminta nanti pas kalian menjalankan mysql tersebut terus enter

3. show database ;  "jika database sudah ada jika belum ada"

4. create database "tulis nama database yang kalian inginkan" ;
5. use "nama database yang kalian inginkan" ;
6. show tables;
7. create database "tulis nama table database yang kalian inginkan"


untuk lebih jelas nya kalian bisa melihat pada gambar di bawah ini

Related Post



Post a Comment