Presiden : Pencarian korban harus secepat nya dituntaskan

Posted by kampuengBlog

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Sukhoi Superjet keluarga pesawat 100 untuk terus berdoa bagi keputusan terbaik dari Allah Yang Mahakuasa. Demikian disampaikan Kepala Negara saat mengunjungi keluarga korban yang berada di Halim Perdanakusuma Airport di Jakarta, Jumat (11/5).
Presiden menyatakan belasungkawa atas kecelakaan pesawat buatan Rusia di lereng Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Kepala Negara mengatakan telah menerima ucapan belasungkawa dari Presiden Rusia Vladimir Putin.
Presiden terus memantau pencari dan penyelamat pesawat Sukhoi. Presiden meminta Basarnas dan seluruh tim dalam upaya maksimum untuk mengevakuasi korban. SBY menegaskan evakuasi harus selesai.
"Jika ada yang masih bisa diselamatkan, diselamatkan. Karena kita tidak tahu rencana Tuhan," katanya di tengah berita tentang keluarga dan interpreter.
Presiden juga meminta semua pihak, termasuk wartawan, memberikan informasi jelas dan objektif tentang proses dan hasil pencarian korban. Dengan demikian, warga Indonesia, terutama keluarganya, bisa mendapatkan penjelasan tentang pesawat penumpang fatal. Ia mengatakan, tim investigasi bekerja untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Pejabat dari Rusia, katanya, membantu untuk mencari, mengumpulkan, dan menganalisa informasi tentang kecelakaan. (RRN)

sumber : MetroTvNews

Related Post



Post a Comment