Cerita Motifasi " AIR PUTIH BOTOLAN"

Posted by kampuengBlog

ersaingan hidup semakin ketat karena semakin banyak orang yang sama-sama mencari kesuksesan. Ada yang berusaha dengan keras, tapi tetap saja terdahului oleh orang lain dan akhirnya gagal. Ada yang berusaha sedikit saja, tapi bisa sukses, orang yang seperti itu hanya berjumlah sedikit. Jika kita mengharapkan kesuksesan lewat keberuntungan, berarti kita termasuk orang yang berpikiran sempit. Begitu banyak orang yang terjerumus dalam pemikiran pendek seperti itu. kita harus ingat bahwa hasil yang kita dapat itu berbanding lurus dengan usaha yang kita lakukan. Bila usaha yang kita lakukan kecil, maka hasil yang kita dapat juga kecil. Bila kita menginginkan sesuatu yang besar, kita juga harus melakukan usaha yang besar pula. Semakin banyak rintangan dan hambatan yang kita lewati, hasilnya pun akan semakin besar dan lebih berarti.

Bila kita bisa mendapatkan semua yang kita inginkan dengan hanya berdiam diri saja, maka jalan –jalan akan sepi, pasar akan mati, mall-mall akan tutup. Tak ada orang yang merasa perlu bersusah payah untuk mencari uang dan kebutuhan. Tetapi itu tidak mungkin!. Kita harus memulai hari dengan berusaha dan mengakhirinya pun dengan usaha.
Manusia yang melakukan usaha dalam meraih sukses tidak hanya kita saja, boleh jadi yang mereka lakukan sama dengan kita , dan terkadang kita malah kalah dengan mereka. Jika situasi itu yang terjadi, sebenarnya apa yang membuat kita kalah? Apa yang membuat kita terdahulu? Padahal mereka dengan kita memanfaatkan kesempatan yang sama? Itulah kecenderungan manusia zaman sekarang, menunggu kesempatan datang baru meraihnya. Kalau ternyata kesempatan itu sudah diserobot orang lain, yang tersisa hanyalah kesedihan karena tidak bisa meraih kesempatan itu. Kemudian, yang kita lakukan adalah menunggu adanya kesempatan lain, dan hal itu pun terus berlanjut. Di masa mendatang, orang-orang seperti itu akan tersingkir oleh kerasnya persaingan. Jika hanya memanfaatkan kesempatan yang datang saja, kita akan berhadapan dengan orang-orang yang lebih kuat dan lebih pintar, dan akhirnya kitalah yang kalah.
Jalan yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan bertindak proaktif. Kondisi persaingan yang ketat seperti sekarang ini tidak bisa dimenangkan dengan hanya sikap reaktif.
Anda tentunya pernah meminum air putih, bukan? Karena begitu pentingnya air putih, para dokter pun menyarankan untuk meminum air putih kurang lebih 18 gelas sehari. Lebih dari 50% tubuh kita merupakan cairan, sehingga tubuh kita membutuhkan cairan. Seperti yang telah kita ketahui, air putih boto;a dijual di pinggir jalan, toko-toko, ataupun supermarket. Penemu ide untuk mengemas air putih ke dalam botol itulah yang disebut proaktif. Dia  menciptakan kesempatan. Dahulu, tidak ada air putih yang dikemas dalam botol. Orang beranggapan bahwa air putih itu merupakan barang yang biasa yang tidak memiliki nilai jual. Namun, ada orang yang mencoba meningkatkan nilai jual air putih dengan mengemasnya dalam botol, dan kini ide itu menciptakan kesempatan besar bagi berdirinya perusahaan air minum.


Bibeh
                                                                                        Do’a,  komitmen, dan kerjakeras 

Related Post



Post a Comment