Cerita Motifasi "Arti Kegagalan"

Posted by kampuengBlog

Seringkali aku mengalami yang namanya gagal, baik itu dalam prestasi, bisnis, dan cinta, aku menganggap kegagalan adalah sesuatu yang buruk. Mungkin bukan hanya aku tapi ribuan orang diluar sana  juga membenci yang namanya kegagalan. Untuk pikiran yang dangkal, hal itu memang benar. Namun apabila kita memikirkannya lebih dalam lagi, ternyata kegagalan tidak selamanya merupakan bencana. Bisa jadi, dengan kegagalan Allah mengingatkan kita bahwa kapasitas kita belum cukup untuk menerima kesuksesan. Mungkin saja Allah  menunjukkan kepada kita bahwa masih banyak hal yang harus kita pelajari, kalau kita sukses tapi kemampuan kita masih dangkal, kita akan terjatuh lebih dalam lagi.
Aku yakin kesuksesan yang aku  terima akan selalu sesuai dengan kapasitas diri ku sendiri. Jika aku  menerima kesuksesan di luar kapasitasku , aku takut  akan jatuh lebih dalam dan gagal lebih parah. Maka dari itu, jangan terlalu mendramatisir kegagalan. Bisa jadi dengan kegagalan Allah menyelamatkan kita dari kegagalan yang lebih parah. Yang perlu kita fokuskan adalah bagaimana caranya agar kita bisa berkembang secara pribadi untuk layak menjadi orang yang betul-betul sukses sehingga kesuksesan kita bisa bertahan lama,  semakin berkembang dan bermanfaat untuk orang banyak.


Bibeh

Related Post



Post a Comment