cerita fakta

Posted by kampuengBlog


Keteguhan Niat Sang Pemuda
Menceritakan tentang dua Anak muda yang setelah LULUs dari bangku SMA  dan mau menuju ke jenjang perkuliahan ……. Yang mana kedua anak muda yang bernama udin dan amat ini  kedua nya berasal dari desa…berpikirlah mereka untuk menentukan perguruan tinggi mana yang akan mereka pilih
Amat     : din ,apa kamu sudah mendapatkan perguruan tinggi yang akan kamu masuki???
Udin      :belum ,,soal nya q masih bingung universitas mana yang akan aku masuki nanti
Amat     :emang nya dalam pikiran kamu sudah dapat calon universitas yang akan kamu masuki(untuk kuliah nanti)
Udin      :sudah ada tapi aku lihat-lihat perguruan tinggi nya banyak yang swasta ,jadi otomatis pembayaran nya bisa mahal
Amat     :sudah lebih baik kita masuk di kampuz itu saja ,,,,soal nya di situ universitas nya bagus dan juga pembayaran nya bisa terjangkau
Udin      :eeeeeeeeeeemmmm iya boleh lah,,,,terus apa kamu sudah mendaftar di sana??
Amat     :belum ……….bagaimana kalau kita besok kita mendaftar kuliah ke Banjarmasin??
Udin      :oke kalo begitu
                Pada esok hari nya berkumpulah mereka di  persimpangan desa mereka unutk berangkat dengan menunggu tukang ojek yang bisa mengantar nya langsung ke universitas
Amat     :mana si udin ko lama banget di tunggu ????
                (Tidak  lama kemudian)
Udin      :hey mat,mf aku terlambat soalnya td aku di suruh orang tua q memberi makan ternak dulu.dan
                Juga pamitan dulu dengan orang tua aku heeeee heeeee
Amat     :oooooooo ya sudah lebih baik kita berangkat sekarang saja nanti kesiangan
                (tak lama datang lah tukang ojek tersebut)dan berangkatlah mereka ke banjarmasin



(tiga hari kemudian kembali lagi mereka ke universitas untuk mengikuti ospek  dan ternyata mereka disitu satu kelompok )
                (dua hari kemudian udin dan amat kembali ke kampus untuk memsuki perkulihan pertama mereka yang beda fakultas)
                Si Amat pun masuk  di salah satu fakultas yang ada di kampuz tersebut  dimana dia disitu tak ada kenal satu orang pun,si amat ini bingung kemana lokal nya itu,disitu  dia bertanya dengan seseorang ,amat pun  bertanya kepada nya tentang lokal yang di cari(amat),dan langsunglah amat menuju ke lokal yang sudah di tunjuk oleh gadis tersebut,sesampai nya amat di dalm lokal,dia sangatlah pendiam,amat tak menyangka  bahwa gadis yang amat Tanya td ternyata satu lokal dengan amat,gadis itu pun senyum melihat amat yang sudah lebih dulu di dalam lokal.tak lama kemudian dosen masuk
                (setelah dua jam  selesai memberi perkuliahan dan keluar)
Tak disangka gadis itu menghampiri amat dan ingin berbicara dengan amat
Aluh       :hey
Amat     : hey juga……
Aluh       :eeeeemm boleh tau nama kamu siapa??? (Sambil tersenyum)
Amat     : (menyambut dengan prasaan  dingin) penting ya ???
Aluh       :eeeeeemmmm penting sih bagi ku,tapi jika kamu keberatan ngasih tau nama kamu juga ga pa2
Amat     : (masih tetap bersikap dingin)
Aluh       : (terdiam dan berharap berkenalan)
Amat     : (tiba2 mengangkat tangan) kenalin,amat’
Aluh       : (kaget dan menerima jabatan tangan amat) nama ku aluh (sambil tersenyum),,
Aluh       :asal kamu dari mana sih??
Amat     :asal ku dari kampung  !!!
Aluh       :oooooooooo boleh aku minta no hp kamu??
Amat     :emang nya untuk ap???
Aluh       :yaaaaaaaa kalau ada tugas ap2 nanti kan aku bisa hubungi kamu dan juga aku pengen kenal kamu lebih dekat
Amat     : (mengeluarkan hp yang butut) catet no ku
Aluh       : (mencatat no yang di bilang amat)
Amat pun kembali  kost untuk  beristirahat ,Aluh pun kembali juga ke tempat tinggal nya
Sesampai amat di kost,yang ternyata sudah ada udin lebih dulu beristirahat.di situ amat curhat tentang kejadian yang di alami hari itu di kampus
                (ke esokan hari nya)
Mereka pun kembali ke kampus  pada hari kedua
Udin pergi kekampus dengan tergesak-gesak soal nya pada hari itu udin masuk perkuliahan bahasa
Yang mana udin sudah  terlambat beberapa menit..sesampai nya udin didepan pintu  lokal ternyata terlihat seorang gadis yang sedang berlari menuju lokal yang sama dengan udin.dan di saat mereka sama2 berlari untuk bergegas masuk ke lokal tersebut disitu mereka bertabrakan karena  mereka sama2 bergegas.
Suasana di didalam lokal bergemuruh tertawa melihat kejadian mereka berdua, dan dosen member ijin masuk  kepada mereka berdua ,sesampai nya di kursi mereka  masing-masing cewe itu tersenyum kepada udin (,dan udin merasa bingung disitu melihat dia tersenyum ) udin pun membalas senyuman tersebut,
                (Tidak lama kemudian perkuliahan selesai)
Udin pun membereskan buku-buku yang ada di meja.dan cewe tersebut keluar lebih dulu dan menunggu udin di muka pintu,dan tidak lama kemudian udin keluar ,disitu gadis tersebut  langsung menghampiri udin dan meminta m’f  atas kejadian yang terjadi sebelumnya itu
Dini        :hey……. M’f  ya atas kejadian tadi pagi
Udin      :ooooo iya tidak apa-apa kok,lagian tadi aku juga yang salah soal nya  aku yang nabrak kamu kan
Dini        :tidak itu tadi kesalahan aku,jadi sudah seharusnya aku minta m’f ke kamu
                (setelah mereka selesai membahas masalah tebrak’an itu,udin pun langsug mau pulank tapi ternyata sic ewe itu tidak mau kalau nya si udin langsung pulang)
Dini        :kamu mau kemana????
Udin      :aku mau pulang lagi’an sudah tidak ada apa-apa juga kan yang  perlu di bahas lagi??
Dini        :kita kan belum kenal,nama ku dini,,apa aku boleh tau siapa nama kamu???(sambil mau berjabatan tangan dengan udin)
Udin      : (sambil menerima jabatan tangan dari dini itu udin bilang nama nya)nama saya Udin
Dini        :hey apa aku boleh pulank sama-sama kamu???
Udin      :boleh….
Dini        : (sambil menebarkan senyum ke udin karena sudah mau menerima pulang bersama udin)
Pulang lah mereka bersama-sama,dan di jalan mereka banyak ngobrol-ngobrol  dan sesampai nya udin di kost nya disitu udin pun meminta kepada dini no hp dini
Udin      :hey apa aku boleh minta no hp kamu???
Dini        : (tampa ragu dini memberi no hp ke udin,eeeeemm dan berkata) nanti langsung hubungi aku ya
Udin      :iya…
Masuklah udin ke dalam kost yang ternyata disitu ada amat yang sedang mengerjakan tugas yang sudah di beri dosen
Udin      :mat lagi apa kamu?
Amat     :apa ga lihat ne ,,, tugas  q baru beberapa hari masuk kuliah numpuk
Udin      :ya sudah kamu kerjakan  aja sana,aku mau istirahat dulu
Amat     :tumben-tumben nya kalian kesini
Udin      :iya
Aluh       :kedatangan kami kesini soalnya ada yang mau di bicarakan,
Amat     :tentang apa???? Apa tentang perkuliahan?
Aluh       :bukan,
Dini        :din aku mau membicarakan sesuatu kekamu,boleh bicara empat mata??
Udin      :boleh
Pindahlah udin ketempat lain bersama dini,,dan tertinggallah amat bersama di tempat mereka santai pertama td
Aluh       :mat,kita kan sudah dekat lama,jadi apa aku boleh tau,bagaimana prasaan kamu ke aku?
Amat     :maksud nya??
Aluh       :langsung z ya…..sebenarnya kamu ada prasaan lebih ga ke aku,lebih dari kawan??
Amat     : ( (berpikir) disitu hatinya bimbang),,sejujurnya aku tidak ada prasan ke kamu,cuman sebatas kawan saja
Aluh       : (patah semangat) kenapa kamu tidak ada prasan ke aku???
(Di sudut lain)
Dini        :din,apa aku boeh jujur  kekamu???
Udin      :tentang apa???
Udin      : (terkejut mendengar keterusterangan dini,dan udin pun berpikir disitu),,dini mf ya,sebenar nya aku tidak memikirkan masalah pacaran tuk saat ini, soal nya aku  sudah janji kepada orang tua ku untuk bener-bener kuliah,soal nya aku juga berjanji ingin menjadi orang yang sukses lah dengan aku kuliah ini,jadi mf ya dini,aku tidak biasa menerima kamu jadi pacar aku,
Disaat itu prasaan dini aluh tidak senang,tapi mereka menghargai jawaban yang sudah di berikan amat dan udin tersebut,,,setelah itu akhir nya mereka menjadi teman dan sahabatan lagi tanpa memkirkan prasaan

The end

Related Post



Post a Comment